Posted by : #rakmutublas Jumat, 22 Juli 2011



Lavoisier lahir tahun 1743 di Paris,Prancis. Pada massa Lavoisier, ahli kimia telah menumukan banyak hal tentang cara zat kimia berubah kalau dipanaskan atau dicampur. Akan tetapi, mereka mempunyai bermacam – macam kemuskilan ( kesulitan ) melalui ide – ide aneh tentang apa yang sebenarnya terjadi. Lavoisier mengubah semua itu.

Ketika remaja, Lavoisier menjadi tertarik dalam mengembangkan penerapan jalan dan mempelajari cara berbagai bahan bakar menyala dalam Eksperimennya yang seksama atas pembakaran zat di udara, dan Eksperimen kimiawan Inggris Joseph priesley, membuat Lavoisier menyadari bahwa udara berisi dua gas, yaitu “oksigen” dan “azole”, yang kini dikenal sebagai nitrogen.
Dia membuktikan bahwa apabila suatu zat bakar akan bercampur dengan oksigen di udara. Kenyataan ini membawa ilmu kimia ke dalam abad modern karena eksperimen itu menjelaskan untuk pertama kali apa yang sebenarnya terjadi selama proses pembakaran kimia yang penting itu. Lavoisier dikenal sebagai Bapak Ilmu Kimia Modern.
Lavoisier melanjutkan merapihkan ilmu kimia. Dia memberi nama banyak zat kimia yang kini kita pakai dan mengelompokkannya dalam family zat.
Lavoiser berasal dari keluarga kaya dan tak pernah kekurangan uang untuk melakukan eksperimen. Dia memperbesar kekayaannya dengan menanamkan modal setengah juta frank dalam suatu usaha yang disebut pemungutan pajak. Para pemungut pajak dibayaroleh pemerintah untuk memungut berbagai jenis pajak. Keuntungan mereka memberi Lavoisier dan para investor lain sejumlah besar uang setiap tahun. Namun, rakyat banyak sangat miskin dan membenci pemungutan pajak itu. Selama revolusi Prancis, rakyat memberontak. Menjelang 1974, Prancis diperintah oleh kelompok bengis yang membenci raja, aristocrat, dan pemungut pajak. Lovoisier dipersalahkan menjadi pemungut pajak dan dihukum pancung pada tahun 1974.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © KIMIABLASS -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -